Selasa, 27 November 2012

Strategi Bisnis Jasa Kontraktor Rumah

Jasa Kontraktor Rumah
Jasa Kontraktor Rumah

Jasa Kontraktor Rumah dari bangun-rumah.info | Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor. Para pengusaha berusaha untuk dapat bertahan ditengah persaingan bisnis yang ada saat ini. Sebagai salah satu caranya adalah dengan memberikan  penawaran harga murah kepada konsumen.  Konsekuensi dari praktek ini adalah dengan mengurangi standard atau kualitas bahan material bangunan yang digunakan. Kondisi amat berpengaruh terhadap kekuatan dan keamanan gedung atau bangunan yang dibangun. Sebaiknya apabila kita mencoba memberikan harga yang terbaik jangan sampai mengorbankan kualitas bangunan tetapi dapat menggunakan bahan bangunan alternatif atau menggunakan bahan bangunan standard yang bukan bahan material bangunan kelas satu tetapi yang setara dengan material bahan bangunan kelas satu.

Perusahaan Jasa kontraktor rumah harus dapat mempertanggungjawabkan segala sesuatunya apabila terjadi ketidakberesan terhadap rumah atau bangunan yang telah dibangun. Seharusnya perusahaan kontraktor membangun sebuah rumah berdasarkan kualitas bukan hanya bersandar kepada bahan bangunan yang murah. Sangat disayangkan apabila sebuah perusahaan kontraktor mengorbankan kualitas sehingga dapat mengancam keselamatan klien. Apa yang sering kita lihat dan dengar banyak kontraktor yang mengabaikan kualitas bahan material dan bangunan sebuah gedung atau rumah. Kita sering mendengar berita  tentang pembangunan sebuah bangunan yang roboh atapnya, dinding cepat retak  bahkan ada bangunan yang baru di bangun tembok pagar nya roboh dan menimpa orang yang sedang melintas.

Dalam menghadapi persaingan bisnis di bidang jasa Jasa kontraktor rumah sebaiknya perusahaan mempunyai sebuah strategi bisnis yang memang berdasarkan kualitas bukan berdasarkan harga yang murah. Karena kalau dengan memberikan harga murah tetapi kualitas yang diberikan kurang baik atau jelek maka akan berimbas kepada penurunan pekerjaan. Berbeda ketika kita mencoba memberikan harga terbaik tanpa mengurangi kualitas maka klien pun akan senang bekerja sama dengan perusahaan kontraktor. Perusahaan dapat memberikan alternatif  alternatif biaya yang kan dikeluarkan sehingga para calon klien dapat memilih dan mempertimbangkan pilihan yang ada tanpa harus mengorbankan kualitas bangunan atau rumah. Patut di ingat bahwa murah bukan murahan tetapi bisa jadi kita memakai bahan alternatif lain selain murah tetapi kualitas terjamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar